Pengalaman Daftar Google AdSense Full Approve dari EDNIskandar Blog

Mungkin kamu sudah beberapa kali membaca artikel yang berjudul Pengalaman Daftar Google AdSense Full Approve. Yah, memang ada banyak teman-teman blogger yang membagikan kisah mereka setelah diterima oleh Google Adsense.

Bahkan sebagian dari mereka memberikan tips dan trik serta syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftarkan blog ke Google AdSense.

pengalaman-daftar-google-adsense-full-approve

Mengapa seperti demikian? Saya rasa kamu sudah cukup paham bagaimana rasa senangnya setelah diterima google adsense.

Namun, yang membuat Saya merasa sedikit aneh setelah membaca pengalaman dari teman-teman blogger yaitu, ada beberapa syarat yang tidak Saya lakukan sebelum mendaftarkan blog ini ke Google Adsense. Syarat-syarat tersebut, seperti:
  1. Menggunakan Domain TLD (Top Level Domain)
  2. Menggunakan Akun Google Baru jika Ditolak
  3. Jumlah Artikel Harus Banyak
  4. Blog Harus Memiliki Satu Jenis Niche Blog atau Bukan Blog Gado-gado
  5. Jumlah Pengunjung Blog Harus diatas 200+

Walaupun syarat diatas tidak Saya penuhi tetapi blog ini akhirnya diterima setelah ditolak beberapa kali. Saya tidak bermaksud untuk menyombongkan diri.

Namun, Saya hanya menyarankan kamu untuk mengubah mindset yang kamu miliki, bahwa jika ingin mendaftarkan blog ke Google Adsense harus inilah, itulah dan lain-lain. Ubahlah atau hilangkanlah mindset tersebut.

Karena jika mindset itu masih saja kamu miliki. Saya yakin kamu akan mudah putus asa karena kamu merasa kurang sanggup untuk memenuhi syarat-syarat tersebut sehingga kamu menjadi putus asa dan kehilangan semangat ngeblog.

Jika mindset tersebut sudah kamu hilangkan, silahkan lanjut baca Pengalaman Daftar Google AdSense Full Approve dari Saya.

Ada beberapa dari teman-teman blogger menyarankan agar menghilangkan pemikiran mendaftarkan blog ke adsense. Mengapa? Agar kamu tidak terburu-buru mendaftarkan blog kamu ke google adsense.

Namun, pada artikel ini Saya tidak menyarankan kamu untuk menghilangkan pemikiran tersebut karena memang pada awalnya kamu ngeblog untuk mendapatkan penghasilan.

Nah disini Saya menyarankan kamu untuk mengenali blog kamu terlebih dahulu, apakah sudah layak atau tidak didaftarkan ke Google Adsense.

Cara mengenali blog kamu yaitu dengan cara tanya diri sendiri, apakah artikel yang kamu bukan hasil dari copy-paste? Darimana pengunjung blog kamu datang?

Artikel? Berdasarkan pengalaman Saya, artikel blog ini semuanya merupakan artikel tanpa copy-paste. Karena Saya yakin, Google menyukai konsep penyajian yang baru walaupun yang dibahas itu sama.

Jadi buatlah ciri khas artikel blog kamu sendiri. Beranikanlah diri kamu untuk membuat artikel tanpa harus copy paste.

Jangan terburu-buru dalam membuat sebuah artikel. Karena hal yang dilakukan dengan terburu-buru hasilnya akan sedikit kurang sempurna.

Jujur saja, sampai artikel blog ini dipublikasikan jumlah, artikel pada blog ini hanya 13 biji. Mengapa? Karena dalam membuat sebuah artikel, Saya tidak terburu-buru. Saya harus membuat konsepnya terlebih dahulu, memikirkan pola aliran tulisan artikel dan lain-lain.

artikel edniskandar blog

Oleh karena itu, artikel blog ini sangat sedikit walaupun umur blog sudah terbilang tua. Bahkan ada artikel blog ini yang selesai lebih dari 5 hari.

Pengunjung? Jujur, sampai saat ini, Saya hanya memikirkan bagaimana caranya membuat sebuah artikel untuk pengunjung bukan untuk mesin. Artinya, kita menyelesaikan masalah yang menjadi kendala dari pengunjung blog kita.

Yah, walaupun kamu juga harus memiliki sedikit pengetahuan mengenai cara menulis artikel. Saya juga belum pernah melakukan backlink dan lain-lain. Saya juga sedikit heran dan sangat senang karena artikel yang saya buat dapat mendatangkan pengunjung walaupun dalam menulis artikel Saya jarang melakukan riset keyword.

Oleh karena itu, buat artikel untuk pengunjung blog bukan untuk mesin. Jika artikel blog yang kamu buat dapat menyelesaikan masalah dari pengunjung blog kamu. Saya yakin pengunjung akan datang dengan sendirinya.

Sampai disini, Saya sudah memberikan 2 cara Saya sehingga diterima Google AdSense. Pertama buat artikel yang untuk pengunjung bukan untuk mesin, kedua datangkan pengunjung dari artikel tersebut.

Selain dua cara diatas, Saya juga menyarankan kamu untuk membuat menu seperti:

1. Gunakan template blog yang sederhana. Karena sesuatu yang berlebih tidak baik juga.

2. Buat halaman Tentang Blog Kamu, maksudnya buatlah tujuan blog tersebut. Untuk apa kamu buat blog tersebut? (selain mendapatkan penghasilan yah).

3. Buat halaman Contact untuk kamu. Jangan berpikir agar blog kamu terlihat profesional. Halaman Contact ini berfungsi untuk kamu dan pengunjung kamu dalam berkomunikasi selain pada kolom komentar.

4. Buat halaman Daftar Isi, halaman ini berfungsi untuk membuat nyaman pengunjung blog kamu dan memudahkan mencari artikel lain dari blog kamu.

5. Buat juga halaman Disclaimer dan Privacy Policy. Kalau bisa kamu membuat halaman ini dengan bahasa dan prinsip kamu sendiri. Maksudnya jangan buat menggunakan bantuan situs lain.

6. Pada Menu Navigasi, usahakan jangan memasang link label contohnya https://edniskandar.blogspot.com/search/label/Mobile%20Legends ganti dengan https://edniskandar.blogspot.com/p/mobile-legends.html

Manfaatkanlah fitur Halaman dari blogger, buatkan halaman dari label yang kamu buat lalu gunakanlah link halaman tersebut pada menu navigasi.

7. Gunakan juga widget yang membuat nyaman pengunjung blog kamu seperti Widget Popular Post, Artikel Terbaru, Arsip Blog.

8. Usahakan tampilan blog kamu benar-benar sudah sempurna. Maksudnya widget disidebar maupun difooter sudah terisi dengan widget yang kamu inginkan.

Itulah sedikit cerita pengalaman daftar adsense full approve dari Saya. Saya juga tidak menjamin blog kamu akan diterimanya oleh Google AdSense karena blog ini juga tolak sampai 2 kali sebelum akhirnya diterima.

Tapi jika kamu mengikuti apa yang telah Saya tulis diatas, Insha Allah blog kamu akan diterima oleh pihak Google Adsense. Jika ada kendala, jangan lupa berkomentar, insha Allah Saya siap membantu sesuai kemampuan Saya. Terima kasih

Advertisement