Build Item Hero Lesley Mobile Legends:Bang bang dan Tips Bermain Lesley

Lesley merupakan hero terbaru yang dikeluarkan oleh Moonton selaku Developer game Mobile Legend:Bang bang. Hero ini dikeluarkan pada tanggal 09 Januari 2018.

item-terbaik-lesley-mobile-legends-bang-bang-versi-edniskandar

Hero yang berperan sebagai Marksman atau Assassin ini cukup sakit. Mengingat skill hero cukup sakit dan termaksud hero yang kompleks. Sama seperti hero Fanny, Lesley tidak memiliki mana namun yang perlu kamu perhatikan yaitu penggunaan energi.

Adapun atribut dari hero Lesley seperti gambar dibawah:

item-terbaik-lesley-mobile-legends-bang-bang-versi-edniskandar

Hero ini memiliki kelebihan berkat skill 2 (Lethal Shoot) yaitu jika tidak menerima Damage selama 5 detik, Basic Attack kamu selanjutnya akan memiliki jarak jangkau yang jauh dan memberikan 35% Crit Chance serta memberikan 1.2x Damage (yang kamu miliki).

Yang paling istimewah yaitu, setiap kamu menggunakan skill maka skill pasif (Lethal Shoot) yang kamu memiliki akan Reset Cooldown. Ini akan memberikan keuntungan buat kamu untuk membunuh musuh-musuhmu.

Oleh karena itu, hero ini juga sangat pantas diberikan gelar sebagai pembunuh kilat. Selain kamu membutuhkan skill yang tepat untuk menggunakan hero ini. Kamu juga harus membuat item yang tepat agar kamu dapat membunuh lawanmu dengan secepat kilat.

Yuk kita bahas secara lengkap cara menggunakan Hero Lesley dan item yang tepat untuk Lesley.

Emblem Yang Digunakan Hero Lesley

Ada dua tipe emblem yang cocok digunakan oleh hero Lesley yaitu Emblem Costum Physical dan Costum Assassin Emblem.

Untuk kamu yang memiliki Tier Grandmaster kebawah sebaiknya gunakan Costum Physical Emblem namun jika level Emblem Assassin kamu lebih tinggi sebaiknya gunakan Costum Assassin Emblem.

Untuk kamu yang memiliki Tier Epic keatas dan level Emblem Physical dan Assassin sam. Gunakan emblem sesuai dengan tipe hero lawanmu.

Jika lawan kamu banyak menggunakan hero tipe keras atau memiliki darah/armor yang banyak seperti Hilda, Balmond, Minotaur dan lain-lain. Gunakan Emblem Assassin karena Physical PEN akan bergunakan mengurangi armor lawanmu.

Jika harus dipilih Physical Emblem atau Assassin Emblem (level emblem sama), sebaiknya pilih Emblem Assassin karena effect dari Emblem Assassin sangat berguna seperti:
  • Physical PEN - Akan memudahkan kamu membunuh lawan karena dengan physical PEN akan mengurangi armor dari lawanmu. Sedangkan Emblem Physical tidak memiliki effect physical penentrasi.
  • Movement Speed - Mengingat movement speed hero Lesley sangatlah sedikit. Emblem Assassin akan membantumu mengatasi hal tersebut.
  • Cooldown Reduction - Ini sangat membantumu dalam melakukan spam skill. Jika disertai dengan teknik bermain yang Saya berikan (teknik bermain Saya bahas dibawah) maka kamu sangat mudah membunuh lawanmu.

Battle Spell Yang Tepat Digunakan Oleh Hero Lesley

Ada 3 tipe spell yang cocok digunakan oleh Lesley yaitu Retribution, Inspire (Fury), dan Stun.
  • Spell stun - Membantumu menghindari jika kamu di gank oleh lawanmu, mengingat darah Lesley terbilang sedikit.
  •  Spell Inspire (Fury) - Akan membantumu membunuh lawanmu dengan cepat karena spell ini akan memberikan attack speed sebesar 55% dan akan melemahkan armor lawan kamu sebesar 8.
  • Retribution - Ini sangat membantu kamu dalam melakukan farming. Jika kamu membuat item Jungle maka spell ini benar-benar bermanfaat
Diantara 3 spell diatas, Saya menyarankan kamu menggunakan spell Retribution. Mengapa? Karena dengan spell ini akan membantu kamu dengan cepat membunuh monster hutan.

Jika kamu membeli item Hunter's Knife maka kamu akan mendapatkan tambahan Exp dan tentu saja item kamu akan cepat jadi karena kamu mendapatkan coin tambahan dari monster hutan.

Skill Hero Lesley Mobile Legends:Bang bang

Sebelum kamu menggunakan hero ini sebaliknya kamu pahami dulu skill dari hero Lesley. Seperti yang Saya sebutkan diatas bahwa hero ini sangat mengandalkan skill pasifnya.

Namun dalam sebuah pertandingan, kamu harus pandai dalam melakukan spam skill. Mengingat energi yang dikeluarkan dari setiap skill cukup besar.

#1. Skill Pasif - Lethal Shoot
Skill pasif ini sangat bergunakan dalam membunuh lawan-lawanmu. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar mampu memanfaatkan energimu untuk melakukan spam skill. Saya juga sudah membahas effect atau atribut dari skill pasif ini diatas.

#2. Skill Aktif 1 -  Master of Camouflage
Skill Master of Camouflage atau skill 1 ini akan memberikan effect menghilang dalam 3 detik dan akan meningkatkan Movement speed sebesar 30%. Skill ini sangat bergunakan jika kamu sedang di gank.

#3. Skill Aktif 2 - Tactical Grenade
Skill ini akan mengeluarkan ledakan dan membuat lawanmu akan terlempar kebelakang dan kamu juga akan terlempar ke belekang. Skill ini akan membuat musuh kamu yang menggunakan tipe hero jarak dekat akan kesulitan.

#4. Skill Aktif 3 -  Ultimate Snipe
Skill ini benar-benar bermanfaat untuk membunuh musuh kamu yang lari dari petarungan. Jika hero seperti Fanny dan Fasha dalam keadaan sekarat atau memiliki darah yang sedikit dan mencoba untuk kabur dari petarungan. Skill ini dapat membunuhnya walaupun lawan kamu tidak terlihat pada layar android kamu.

Tips Bermain Menggunakan Hero Lesley

Perlu kamu ingat, hero Lesley memiliki Attack Speed dan Movemenet Speed yang sedikit serta hero ini sangat mengandalkan skillnya.

Untuk dapat memenangkan sebuah pertandingan, sebaiknya kamu Solo line dan Saya sangat menyarankan kamu menggunakan spell Retribution agar kamu dapat membuat item dengan cepat dan mendapatkan Exp lebih banyak.

Selalu memanfaatkan waktu, utamakan minion dari pada monster hutan. Jika minion lawan sudah kamu habiskan, barulah kamu dapat farming di hutan.

Pada awal permainan, skill awal yang harus kamu ambil yaitu skill 1 atau Master of Camouflage. Karena skill sangat membantu kamu diawal permainan untuk menghabiskan darah lawanmu secara perlahan. Skill yang harus kamu utamakan yaitu skill 1 selain dari skill 3.

*Penting*
(Awal permainan) Jika kamu dalam posisi berhadapan dengan lawanmu dan skill pasif kamu tidak dalam keadaan cooldown sebaiknya kamu harus dapat melakukan attack ke lawan.

Setelah kamu berhasil melakukan attack pertamamu ke lawanmu maka skill pasif kamu akan cooldown. Kemudian kamu menggunakan skill 1 kamu (skill pasif kamu akan reset cooldown) dan lakukan attack yang kedua.

Dalam keadaan tersebut akan membuat mental lawan akan takut dan kamu akan keunggulan darah. Teknik yang harus kamu lakukan yaitu Attack - Gunakan Skill 1 - Attack - Gunakan Skill 2 - Attack lakukan terus menerus dan jika darah lawan kamu tinggal sedikit dan mencoba untuk lari barulah kamu Gunakan skill 3.

Namun teknik ini tidak bergunakan jika posisi kamu tidak aman atau kamu berada dalam tengah-tengah pertarungan. Hero Lesley sangat bergunakan jika kamu di posisi luar pertarungan, artinya kamu dengan bebas melakukan attack ke lawanmu. Selalu cari tempat aman untuk melakukan attack.

Jika kamu dapat menguasai teknik di atas dapat dipastikan kamu dapat memenangkan pertandingan. Ohiya, kamu juga harus mengambil buff agar kamu dapat melakukan spam skill.

Item Yang Tepat Digunakan Oleh Lesley

Tipe item yang akan Saya berikan disini yaitu tipe item full Crit Chance. Jika kamu menggunakan teknik permainan yang Saya berikan dan menggunakan item dibawah.

Maka dengan 2 attack lawan kamu bisa mati, Saya sudah mencobanya dan hero seperti Fasha 2 kali attack pun langsung mati. Yuk kita bahas item hero Lesley.

#1. Raptor Machete

item-terbaik-lesley-mobile-legends-bang-bang-versi-edniskandar

Agar kamu bisa memanfaatkan spell Retribution dengan baik, maka kamu harus membuat item ini. Karena item ini dapat mengurangi movement speed lawanmu sebesar 70% dan item ini akan memberikan kamu +35 Physical Attack serta +15% Physical PEN.

Keunikan item ini akan membantumu membunuh monster hutan karena dengan item kamu akan mendapatkan +30 Damage ke monsters hutan. Selain itu juga akan memberikanmu tambahan Exp sebesar 30%. Item ini terbilang murah karena memiliki harga 1700 coin.

#2. Swift Boots

item-terbaik-lesley-mobile-legends-bang-bang-versi-edniskandar

Item ini akan memberikan kamu tambahan +15% Attack Speed dan +40 Movement Speed. Harga item ini sebesar 710 coin.

#3. Berserker's Fury

item-terbaik-lesley-mobile-legends-bang-bang-versi-edniskandar

Keunikan item ini akan memberikanmu +40% Crit Damage dan Crit Strike akan meningkatkan Physical Attack 5%.

Selain itu item ini akan menambah atribut kamu, yaitu +65 Physical Attack dan +25% Crit Chance. Harga item ini sebesar 2200 coin.

#4. Scarlet Phantom

item-terbaik-lesley-mobile-legends-bang-bang-versi-edniskandar

Keunikan item ini yaitu Crit Strike akan meningkatkan Attack Speed 25% dan Crit Strike 5%. Selain itu juga akan menambah +30% Physical Attack dan +10% Crit Chance.

Dengan item ini, juga akan menambah Attack Speed kamu sebesar +40% mengingat hero Lesley memiliki Attack Speed yang rendah. Harga item ini sebesar 2120 coin.

#5. Windtalker

item-terbaik-lesley-mobile-legends-bang-bang-versi-edniskandar

Keunikan dari item ini berkat Typhoon dimana setiap serangan dasar 4 kali, serangan selanjutnya akan memberikan 125 Magic Damage ke lawanmu. Setiap keunikan Typhoon ini digunakan, akan menambahkan Movement Speed kamu sebesar 5%.

Selain itu juga akan menambah +25% Attack Speed, +20 Movement Speed, dan +20% Crit Chance. Harga item ini sebesar 1920 coin.

#6. Rose Gold Meteor

item-terbaik-lesley-mobile-legends-bang-bang-versi-edniskandar

Item ini sangat berguna jika kamu di gank karena kamu akan mendapatkan perisai yang bisa menyerap 510 - 1350 Damage. Dengan perisai tersebut kamu memiliki waktu selama 30 detik untuk menghindari.

Selain itu juga akan memberikan kamu +60 Physical Attack, +30 Magic Res., dan +5% Lifesteal. Harga item sebesar 2270 coin.

Jika Bermain dalam Kondisi Lama

Jika kamu bermain dalam kondisi lama, item diatas sudah jadi dan item lawanmu pun sudah jadi. Sebaiknya kamu mengganti beberapa item diatas yaitu item Raptor Machete.

Item Raptor Machete dapat kamu ganti dengan Blade of Despair atau Berseker's Fury. Kok dua? Yah memang, kamu bisa memilih salah satunya. Biasanya Saya akan membuat Berserker's Fury lagi karena Saya memang build Crit Chance.

item-terbaik-lesley-mobile-legends-bang-bang-versi-edniskandar

Namun, jika menurut kamu Crit Chance sudah cukup dan tidak perlu membuat Berserker's Fury. Kamu dapat membuat Blade of Despair.

Item Blade of Despair akan memberikanmu +170 Physical Attack dan +10 Attack Speed. Harga ini terbilang cukup mahal sebesar 3010 coin.

Jika kamu rasa, Movement Speed kamu masih kurang! Kamu dapat menggantinya dengan Rapid Boots. Rapid Boots akan membantu kamu berpindah tempat dengan cepat. Karena Rapid Boots akan memberikan kamu Movement Speed sebesar 50% dan harga item ini sebesar 630.

item-terbaik-lesley-mobile-legends-bang-bang-versi-edniskandar

*Tambahan
Jika kamu memiliki coin lebih jangan lupa membeli Potion yang seharga 1500 coin. Utamakan Power Potion karena akan memberikan tambahan 30 point serangan fisik selama 30 detik. Kalau bisa beli 3 Potion yaitu Power Potion, Magic Potion, dan Rock Potion dari pada coin kamu tidak digunakan sama sekali.

Penting

Item-item diatas hanya menjadi acuan kamu bermain Mobile Legend:Bang bang. Jika kamu memiliki saran atau kamu memiliki susunan item Hero Lesley yang berbeda silahkan berikan pada kolom komentar. Terima kasih

Advertisement